Calon kepala daerah Aceh Utara deklarasi pilkda damai

Para calon kepala daerah melepaskan burung merpati bersama. (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Empat pasangan calon Bupati/wakil bupati Aceh Utara mendeklarasikan pilkada damai di GOR Lhoksukon, Minggu (13/11).

Pernyataan diucapkan keempat pasangan secara serentak. Masing masing ialah, H. Muhammad Thaib – Fauzi Yusuf, Muhammad Nasir – Muttaqin, Syamsuddin Jalil – Muhammad Jamil dan Fakhrurrazi H. Cut – Mukhtar Daud. Keempat pasangan kandidat tersebut sepakat melaksanakan kampanye pilkada  secara damai demi mewujudkan Aceh Utara yang bermartabat, aman, damai, dan sejahtera.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan,dengan hadirnya para calon kepala daerah dalam deklarasi hari ini pilkada di Aceh Utara berjalan damai.

“Hari pertama kampanye adalah penyampaian Visi dan Misi para calon, oleh karena itu KIP telah membuka ruang perundang-undangan tentang memberi informasi kepada rakyat dengan metode – metode yang telah ditentukan undang-undang,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat, hendaklah disampaikan alat komunikasi melalui alat peraga kepada masyarakat dengan sopan dan santun. Kemudian ia menekankan agar seluruh pegawai negeri sipil di Aceh Utara harus berjalan netral, sebagaimana instruksi Plt Gubernur. [Rajali Samidan]

Related posts