Himapet gelar latihan kepemimpinan untuk mahasiswa baru

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan mahasiswa peternakan (Himapet) Unsyiah, menggelar latihan kepemimpinan untuk mahasiswa baru angkatan 2015 dan 2016, Sabtu (13/11).

Acara yang bertemakan ‘Lejitkan Potensi Diri Mewujudkan Generasi Muda yang Tangguh dan Mandiri’ menghadirkan dua pemateri, yaitu Prof Samadi, M. Fauzan Febriansyah yang dimoderatori oleh Dzarnisa.

Ketua panitia, Al Anshar Yulisha mengatakan kegiatan ini sengaja dikhususkan untuk mahasiswa baru dan semester awal untuk memberikan motivasi, visi dan mengasah kepemimpinan.

“Sehingga dapat menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri serta dapat berguna bagi masyarakat dan bangsa,” kata Al Anshar.

Anshar menambahkan, kegiatan ini rencananaya akan digelar secara berkelanjutan agar mahasiswa Himapet bukan saja unggul secara akademik, tapi juga punya jiwa kepemimpinan yang tangguh untuk memberdayakan masyarakat.

Salah satu pemateri, Fauzan Febriansyah mengupas soal kepemimpinan, motivasi diri, dan menjadi aktivis mahasiswa yang hebat dan strategi menggunakan sosial media untuk memperluas jaringan kepemimpinan dan membangun daerah.

“Republik Indonesia ini bukan hanya dilimpahkan potensi sumber daya alam yang melimpah, tapi juga dianugerahkan potensi kaum muda yang luar biasa,” katanya.

Fauzan menambahkan, saat ini banyak cara kaum muda Indonesia untjk dapat berkontribusi dalam pembangunan.

Menurutnya, setiap jam mata kuliah yang diikuti, setiap orang yang dibantu, setiap buku yang dibaca, setiap aksi yang dilakukan, hingga setiap status facebook dan ocehan di twitter inspiratif yang mampu menggerakkan orang lain untuk berbuat adalah kontribusi nyata untuk membangun negeri ini.

“Kuncinya lakukan saat ini. Mari berbagi, mari berbuat, mari saling menginspirasi, jangan menunda,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts