Hilang seminggu, seorang bocah korban banjir Aceh Jaya ditemukan tewas

Ilustrasi orang tenggelam. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang bocah ditemukan tewas di Krueng (sungai) Teunom, Gampong Tuwi Peuriya, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya. Bocah tersebut diketahui merupakan korban yang pekan lalu tenggelam di Kabupaten Pidie.

Penemuan jasad bocah tersebut awalnya diketahui oleh Irfan Tomi (25), warga sekitar yang sedang memancing di Krueng Teunom, Jumat (18/11) sekira pukul 14:30 WIB. Saat itu, tiba-tiba di bantaran sungai ia melihat sesosok mayat yang masih berusia belia.

Korban diketahui bernama Husnul Khatimah (7), warga Gampong Mane, Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, sekitar enam jam perjalanan darat dari Aceh Jaya.

Setelah melihat bocah tak bernyawa itu, lantas Irfan langsung melaporkan kepada pihak gampong dan polsek setempat. Warga sempat heboh atas penemuan tersebut. Mereka lalu membersihkan jasad bocah tersebut dan membawanya ke surau sekitar lokasi.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya membenarkan penemuan itu. Kata dia, Husnul Khatimah tenggelam sekira satu minggu lalu. “Korban terseret banjir pada 12 November lalu di Kecamatan Mane, Pidie,” kata Fajar.

Jasad Khusnul Khatimah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Teuku Umar Calang, Aceh Jaya. Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke keluarga untuk dimakamkan. [Okezone]

Related posts