Lagi, ormas islam di Aceh gelar unjuk rasa terkait status Ahok

Aksi massa yang digelar oleh ormas islam di Aceh. mereka menuntut polisi menetapkan Ahok sebagai tersangka, aksi tersebut digelar di depan gedung DPRA, Jumat (18/11). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan massa dari berbagai ormas islam di Aceh menggelar aksi demo di depan kantor DPRA, Jumat (18/11). Massa meminta pihak keamanan segera menjatuhkan hukuman kepada Ahok.

Dalam tuntutannya, mereka menuntut Ahok yang telah ditetapkan sebagai tersangka agar segera ditangkap dan diadili. Sehingga akan ada ganjaran hukum.

Kemudian, mereka juga meminta aparat keamanan melepaskan aktivis ormas islam yang ditangkap pada demo 4 November lalu. pihaknya juga menolak adanya penangkapan Aktifis Islam dengan berbagai tuduhan. “Kami juga mengajak umat Islam untuk mengawal proses peradilan Ahok hingga ditetapkan sebagai terdakwa,” kata Koordinator aksi Achmad Shanjy saat menyampaikan orasi.

Sebelumnya, massa menggelar aksi di depan Mesjid Baiturahman, kemudian longmarch ke DPRA.Para peserta juga membawa sejumlah spanduk yang beirisi kecaman terhadap penistaan agama. [Randi]

Related posts