Langkah Praveen/Debby terhenti di pebulutangkis Korsel

Preeven/Debby tersingkir di Kejuaraan Asia
Praveen/Debby. (liputan6)

Fuzhou (KANALACEH.COM) – Pasangan ganda campura nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal melangkah ke babak semifinal China Terbuka 2016.

Praveen/Debby kalah 15-21, 13-21 dari Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) pada laga babak perempat final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (18/11).

Praveen/Debby tidak mendapat kesempatan mengembangkan permainan sejak awal gim pertama. Setelah itu, mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin hingga Choi/Chae unggul pada interval 11-7.

Setelah interval, Choi/Che memegang kendali permainan setelah mencetak dua poin beruntun 13-7. Praveen/Debby berusaha mengejar ketinggalan, namun Choi/Che semakin mendominasi dan memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Pada awal gim kedua, Praveen/Debby tertinggal cukup jauh 3-7. Juara All England 2016 ini bermain impresif dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Namun, mereka kembali tertinggal setelah Choi/Chae mengoleksi tiga angka beruntun yang membuat mereka memimpin pada interval 11-8.

Keunggulan Choi/Chae berlanjut dengan 15-10 dan Praveen/Debby tak bisa menemukan performa terbaik. Akhirnya, mereka harus mengakui keunggulan Choi/Chae setelah berjuang selama 32 menit.

Indonesia masih memiliki dua wakil yang berpeluang menembus babak semifinal. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.[Juara.net]

Related posts