Ketua KPK benarkan OTT pegawai Ditjen Pajak

Siapa nama besar di balik kasus e-KTP?
Ketua KPK Agus Rahardjo. (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pegawai Ditjen Pajak dan pengusaha karena terlibat suap. KPK akan memberikan keterangan OTT secara detail dalam jumpa pers nanti.

“Betul, tunggu konpers hari ini,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/11).

Agus juga belum mau merinci identitas dari orang-orang yang terlibat OTT. Dia mengatakan, kronologi, identitas dan barang bukti akan dijelaskan secara rinci saat jumpa pers nanti.

Informasi yang dihimpun, pejabat yang ditangkap diduga merupakan pejabat eselon III. KPK juga menangkap seorang pengusaha yang diduga menyuap pejabat tersebut. OTT ini dilakukan tadi malam.

Mereka ditangkap usai bertransaksi di suatu tempat di Jakarta. Uang yang turut disita berjumlah sekitar Rp 1,3 miliar. Belum ada informasi mengenai identitas yang tertangkap OTT ini.

Sedangkan, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi mengaku belum mendapat informasi resmi adanya pejabat di jajarannya yang ditangkap KPK. Ken masih memantau perkembangan kasus tersebut. Dia menghormati OTT yang dilakukan KPK. [Detik]

Related posts