Tokoh masyarakat Nibong serahkan 2000 batang pohon rambutan

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dalam rangka pencanangan Nibong Baroh sebagai kawasan hijau, tokoh masyarakat Nibong, H As’Adi dan Fauzi Yusuf (Sidom Peng) menyerahkan bantuan sekitar 2000 batang bibit pohon rambutan dan pupuk organik kepada masyarakat Nibong Baroh, Kecamatan Nibong,Kabupaten Aceh Utara, Selasa (22/11).

Geuchik Gampong Nibong Baroh Muhammad Yunus, mengatakan, kesadaran warganya untuk menjadikan Gampong Nibong Baroh sebagai kawasan hijau sangat tinggi.

“Saya sangat mendukung program ini, dan semoga gerakan ini akan terus bergulir sehingga akan diikuti oleh daerah lain,” katanya.

Ia mengharapkan bantuan bibit pohon itu bisa dimanfaatkan oleh warga setempat. Oleh karena itu, untuk bantuan bibit dan pupuk organik tersebut saat ini pemerintah desa akan membagikan kepada masyarakat yang bersungguh-sungguh mau merawatnya agar nantinya menjadi tambahan ekonominya.

“Bantuan ini jangan disalahgunakan, karena tujuan pemerintah sangat baik agar lingkungan tetap hijau dan masyarakat juga dapat mengambil manfaatnya secara ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Fauzi Yusuf (Sidom Peng) kepada kanalaceh.com mengatakan, 2000 bibit rambutan dan pupuk organik yang diberikan untuk warga Desa Nibong Baroh tersebut merupakan bantuan pemerintah.

Usai menyerahkan bibit secara simbolik, Fauzi Yusuf (Sidom Peng)  mengharapkan bibit yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Bibit yang diterima agar dirawat dengan baik, jangan dibiarkan saja dan tidak ditanam sesuai dengan aturan jarak yang disarankan Dinas Terkait, kita tidak ingin bibit-bibit ini menjadi sia-sia,” harapnya. [Rajali Samidan]

Related posts