Asy’ari dilantik jadi Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Drs H Asy’ari dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh yang baru menggantikan H Habib Badaruddin.

Pelantikan itu dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh di kantor setempat, Banda Aceh, Senin (21/11).

Daud Pakeg dalam sambutannya mengatakan, selain penyegaran, l rotasi yang dilangkukan hari ini juga merupakan kebutuhan lembaga.

Hal ini dikarenakan lembaga pemerintah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin dituntut untuk memberikan pelayanan kepada publik dengan baik dan transparan.

“Lembaga pemerintah dan ASN semakin hari dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kepada publik semakin baik, transparan dan akuntabel, sehingga dalam melaksanankan tugas, ASN  juga dituntut harus semakin peka, energik dan professional serta menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi, proposional dan professional,” ungkapnya.

Daud Pakeh berpesan untuk dapat memberikan perkembangan dan kemajuan positif, perlu kerja ekstra dan dapat membantu dalam menyukseskan program Kementerian Agama, seperti halnya perbaikan pelayanan kepegawaian dari sistem dan pola kerja selama ini kepada perubahan yang sesuai dengan perkembangan hari ini, kedisiplinan ASN, pelaporan keuangan dan beberapa tugas berat lainnya yang sudah menanti.

“Segera bangun koordinasi yang solid dengan semua bidang dan Ka Subbag di jajaran sekretariat untuk membangun dan memperkuat kelembagaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Drs H Asy’ari telah menjabat sejumlah jabatan, baik di KUA maupun sebagai Kepala Bidang di Kanwil Kemenag Aceh dan terkahir sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Selatan selama 5 tahun 8 8ulan. Sementara H Habib Badaruddin dilantik Sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat.

“Selamat bertugas untuk kedua pejabat yang baru dilantik, terimakasih kepada saudara Habib Badaruddin yang telah membantu selama ini selaku Kabag Tata Usaha, semoga hal-hal yang baik akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru di lantik,” demikian Daud. [Aidil/rel]

Related posts