APBK Aceh Tengah 2017 Rp1,49 triliun

(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bersama DPRK Aceh Tengah menetapkan APBK tahun 2017 dengan pendapatan sebesar Rp1,49 triliun lebih.

Penetapan tersebut dilakukan seiring dengan penutupan rapat paripurna masa persidangan III yang dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Tengah, Zulkarnain, Rabu (23/11) sore.

Tampak sidang paripurna dihadiri oleh 18 anggota, sementara jajaran pemerintah daerah dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Karimansyah, para Asisten Setdakab, serta segenap pimpinan SKPK.

Lebih rinci, pendapatan daerah sebesar Rp1,49 triliun tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp155,8 milyar lebih, kemudian dana perimbangan sebesar Rp878, 4 milyar lebih dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp461,5 milyar lebih.

Selain itu, struktur APBK Aceh Tengah 2017 menargetkan belanja daerah sebesar Rp1,49 triliun lebih dan pembiayaan daerah sebesar Rp. 3,5 milyar lebih.

Mewakili Pemerintah Daerah, Karimansyah menyampaikan apresiasi kepada DPRK Aceh Tengah yang telah berkomitmen untuk menetapkan APBK 2017 dalam masa yang masih sesuai dengan ketentuan pengelolaan keuangan daerah.

“Penetapan APBK lebih awal menjadi sesuatu yang sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat dilakukan dari awal tahun. Dengan demikian realisasi anggaran dapat dicapai dengan optimal,” ungkap Karimansyah.

Karimansyah turut menekankan kepada segenap kepala SKPK dijajarannya agar mencermati dengan baik berbagai masukan, dan gagasan dari segenap anggota DPRK selama pembahasan berlangsung, sebagai landasan untuk bekerja lebih baik dimasa mendatang. [Aidil/rel]

Related posts