Ridwan Kamil: pemuda peran besar dalam berpolitik

Walikota Bandung, Ridwan Kamil di dampingi calon Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran pemuda, sehingga pemuda memiliki pengaruh yang cukup besar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dalam acara ngopi bareng bersama pemimpin visioner di salah satu coffee, Banda Aceh, Kamis (24/11) malam.

“Peran pemuda lebih besar, kenapa karena secara fisik tenaganya lebih kuat, secara pemikiran juga lebih aktif dan kritis,” kata Ridwan yang juga merupakan walikota Bandung itu.

Selain itu, Ridwan juga menjelaskan dalam berpolitik salah satu memperjuangkan kota untuk menjadi lebih baik kedepan. Karena ia menilai politik itu sebuah ukuran memperjuangkan hidup agar lebih bermanfaat.

“Maka berikanlah waktu dan tenaga untuk lebih bermanfaat khususnya pemuda Banda Aceh. Jadi, jangan ada lagi pemuda Banda Aceh yang menghabiskan waktunya untuk berlalai-lalai dan hanya duduk di warung kopi,” katanya.

Kalaupun anak pemuda ingin mandiri tambah Ridwan, silahkan habiskan waktu diusia muda untuk kerja keras.

“Maka mandirilah kamu untuk anak muda supaya nantinya tidak terus di bawah,” demikian Ridwan.[Fahzian Aldevan]

Related posts