Zaini minta Bank Aceh Syariah buka kantor di Lhoong

(ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh non aktif, Zaini Abdullah, mengatakan, dirinya akan meminta secara langsung kepada pimpinan Bank Aceh Syariah, untuk membangun unit kantor di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Penegasan ini disampaikan Zaini, yang juga kandidat calon Gubernur Aceh dengan nomor urut 4 Pilkada Aceh 2017 di hadapan ratusan masyarakat Lhoong, saat dirinya bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah tersebut.

Pertemuan dan dialog yang berlangsung hangat tersebut, tak kurang dihadiri lebih dari 500 orang masyarkat Lhoong yang berasal dari 12 gampong.

“Saya akan minta Bank Aceh Syariah segera bangun unit kantor kas di sini, atau setidaknya ada unit ATM di wilayah ini,” kata Zaini.

Lanjutnya, dengan adanya ATM sebagai tempat transaksi tunai atau unit kantor, maka hal tersebut secara langsung akan berdampak pada perekonomian warga dan kemudahan warga dalam bertransaksi keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Zaini juga kembali menegaskan dukungannya dalam pembentukan kabupaten Aceh Raya. “Saya berkomitmen tinggi untuk pembentukan Kabupaten Aceh Raya,” tegas Zaini.

Menurutnya, calon gubernur yang dikenal luas sebagai pasangan AZAN tersebut, pembentukan Kabupaten Aceh Raya adalah hal yang mutlak dan sangat penting untuk disegerakan, sebab, lanjut Zaini, secara geografis, wilayah wilayah di Aceh Besar sangat jauh dengan pusat administrasi pemerintahan, dan ini tentu sangat merepotkan warga di Kecamatan Lhoong dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan publik yang prima.

“Kabupaten Aceh Raya adalah keharusan untuk segera hadir,” tukasnya.

Sementara itu, terkait dengan izin-izin pertambangan yang telah beroperasi di kawasan ini, dirinya akan melakukan evaluasi, dan sekaligus melaksanakan pemilihan wilayah area bekas tambang. [Aidil/rel]

Related posts