Kecam pembantaian muslim Rohingya, massa geruduk Kedubes Myanmar

ilustrasi. (republika.co.id)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Puluhan massa yang mengatasnamakan Solidaritas Muslim Rohingya (SMR) berkumpul di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Pantauan dilokasi, para pengunjuk rasa datang sekitar pukul 10.05 WIB, sambil berorasi soal pembantaian kaum muslim Rohingya di Myanmar.

“Kami mengajak seluruh umat muslim yang ada di Indonesia untuk membuka mata soal pembantaian muslim Rohingya,” ujar Afan Fatsey (23), dalam orasinya.

Massa juga membawa spanduk dalam ukuran cukup besar ‘Tangkap dan Adili Pembantaian Muslim Rohingya’ Mereka memakai jaket almamater warna hijau bertuliskan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan juga terlihat mendatangi lokasi demo yang dijaga sedikitnya 350 personel. Ia berharap agar demo tersebut berjalan damai dan tertib.

“Sedikit aja, jangan banyak-banyak. (Personel) sekitar 350an dari Polda dan Polres. Paling banyak Polres,” ungkapnya kepada wartawan.

Petugas kepolisian yang berjaga di lokasi demo berasal dari Personel Brimob dan Sabhara. Puluhan petugas kepolisian juga di lengkapi dengan kendaraan taktis seperti water canon terlihat berjaga di lokasi unjukrasa.

Hingga saat ini demo masih berlangsung damai. Hanya arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau tersendat. [Merdeka]

Related posts