Syarifuddin Naldin dicalonkan sebagai PAW pimpinan DPRK Aceh Tengah

Hendra Budian menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRK Aceh Tengah kepada Sekwan DPRK setempat, Tawar. (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar Provinsi Aceh, Hendra Budian didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengah, Muhammad Ibrahim menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRK Aceh Tengah kepada Sekwan DPRK setempat, Tawar.

Surat keputusan yang diserahkan itu merupakan SK yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Partai Golkar Nomor B-811/GOLKAR/X/2016 tanggal 25 November 2016.

Dalam SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekretaris Jendral, Idrus Marham mengesahkan dan menetapkan Ansaruddin Syarifuddin Naldin (anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai Golkar) sebagai calon PAW pimpinan DPRK Aceh Tengah menggantikan Muchsin Hasan yang mundur karena maju sebagai calon Bupati Aceh Tengah periode 2017-2022 pada Pilkada mendatang.

Disela penyerahan SK itu Muhammad Ibrahim mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengusulkan tiga calon nama ke DPP Partai Golkar melalui DPD I, namun setelah melalui proses Ansaruddin Syarifuddin Naldin ditetapkan sebagai calon PAW pimpinan DPRK Aceh Tengah.

“Kami harapkan DPRK Aceh Tengah menindaklanjuti SK tersebut sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mekanisme di dewan,” ujarnya.

Disamping itu jelasnya, pihaknya juga mengharapkan proses PAW tersebut tidak terlalu lama karena saat ini tugas Ketua DPRK dijalankan oleh satu orang Wakil.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat prosesnya berjalan cepat dan sesuai aturan, agar pimpinan dewan tidak terlalu lama kosong,” katanya. [Aidil/rel]

Related posts