Indonesia pastikan satu gelar dari Hongkong Open 2016

liputan6.com

Hongkong (KANALACEH.COM) – Indonesia dipastikan akan membawa satu gelar dari Hong Kong Open Super Series 2016. Ini terjadi usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengamankan kemenangannya di babak semifinal. Mereka lolos ke final setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 23-21 dan 21-14.

Sebelumnya Praveen Jordan/Debby Susanto sudah aman ke partai puncak dengan mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

“Satu gelar sudah pasti buat Indonesia. Ini merupakan prestasi yang menggembirakan buat ganda campuran di Hong Kong Open,” kata Liliyana.

“Yang penting sama-sama Indonesia dan kami bermain maksimal aja. All out dan tetap enjoy di lapangan,” kata Tontowi.

Pertama kali berhadapan di lapangan dengan Tang/Tse, Tontowi/Liliyana berhasil mengatasi laganya dengan baik. Meski sempat tertinggal 7-12 di game pertama dan lawan memperoleh game point lebih dulu 19-20, Tontowi/Liliyana tak lantas menyerah begitu saja. Mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan hingga menang 23-21.

Masuk ke game dua, langkah Tontowi/Liliyana tampak lebih ringan. Keduanya mampu membuat lawan tak berkutik, dan akhirnya menang dengan 21-14.

“Seperti kemarin-kemarin kami main enjoy aj. Memaksimalkan kemampuan yang masih kami punya. Kadang ada posisi-posisi yang di luar jangkauan saya, agak takut ambilnya. Terus di game pertama sempat tertinggal juga. Tapi dengan faktor ketenangan dan pengalaman, hal tersebut bisa kami atasi,” kata Liliyana. [Badminton.org]

Related posts