TNI dan Polri harus bersatu sukseskan Pilkada 2017

MTQ di Aceh Timur, Kapolres himbau kendaraan besar berhenti sementara
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono (kiri) dengan Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto (kanan). (Ist)

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Sebagai aparat keamanan, TNI dan Polri harus terus bersatu dalam mensukseskan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai tahun 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, saat berkunjung di Mapolres Aceh Timur, Jumat (25/11) kemarin di Peudawa, Aceh Timur.

Setiba di Mapolres, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, yang baru saja menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa disambut oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto dan para perwira stafnya.

Kunjungannya ke Mapolres Aceh Timur, dalam rangka silaturrahmi, sekaligus akan menghadiri acara Deklarasi Pilkada Damai Kabupaten Aceh Timur di Gedung Idi Sport Center (ISC), pada Jum’at (25/11).

Saat ditanya, Agus Firman mengatakan, sebagai aparat keamanan, TNI dan Polri, maupun dari lembaga penyelenggara Pilkada, hingga seleuruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Timur harus bersatu, mampu menjaga kekompakan dalam mendukung mensukseskan Pilkada 2017 mendatang, serta tetap menjunjung tinggi sikap netral, dan sikap kekeluargaan bagi masyarakat setempat.

Sehingga, sambungnya, agar tahapan Pilkada di Aceh Timur dapat berjalan seperti yang diharapkan, yakni aman, nyaman dan damai.

Apapun hasil yang diperoleh pada keputusan diakhir nantinya, semua pasangan calon harus berlapang dada dan siap menerima hasil keputusan serta harus siap saling mendukung satu sama lain.

“Sehingga akan menghasilkan pemimpin yang terbaik dan berkualitas bagi rakyat Aceh Timur, karena pilihan rakyat itu lah pilihan yang terbaik,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Related posts