IHSG diprediksi pada Kisaran 5.088-5.291

Jakarta (KANALACEH.COM) – Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran level 5.088-5.291.

William mengatakan, IHSG pascamenguji support di level 5.088 terlihat kembali menunjukkan potensi kenaikan yang msih cukup besar. “Pola gerak IHSG masih akan dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar dan juga komoditas,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/11).

Dia menjelaskan, pergerakan masih menunjukkan IHSG sedang berusaha menembus level resistance 5.291. Selain itu, investor masih dapat memanfaatkan momentum koreksi wajar untuk melakukan akumulasi pembelian.

“Ini mengingat dalam rentang invesasi jangka panjang IHSG masih dalam kondisi uptrend, hari ini IHSG berpotensi menguat,” pungkas William.

Pihaknya memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham tersebut antara lain, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

Selain itu, juga perlu mencermati saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG). [Sindo]

Related posts