Ribuan massa ikuti kegiatan Nusantara Bersatu di Aceh Tengah

(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Ribuan massa dari seluruh elemen masyarakat memadati lapangan Setdakab Aceh Tengah dalam rangka mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu, Rabu (30/11).

Kegiatan Nusantara Bersatu dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Alhudri, MM beserta unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRK Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, Kajari Aceh Tengah, Ketua MPU, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekretaris Daerah.

Turut serta pula mengikuti kegiatan tersebut segenap unsur SKPK, Perwira TNI/Polri, dan perwakilan elemen masyarakat yang hadir dari seluruh organisasi massa, organisasi wanita, serta Tokoh Masyarakat, Ulama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Plt Bupati, Aldhudri memimpin kegiatan Nusantara Bersatu mengawalinya dengan hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Selanjutnya Alhudri menyampaikan orasi dengan membaca sambutan tertulis Pangdam Iskandar Muda.

Menanggapi kegiatan Nusantara Bersatu yang dilaksanakan serentak se-Indonesia tersebut Alhudri mengapresiasi elemen masyarakat yang berpartisipasi.

“Walaupun hujan, antusias komponen masyarakat sangat besar untuk mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu di Kabupaten Aceh Tengah, ini sesuatu yang luar biasa bagi kita semua,” ujar Alhudri.

Menurutnya, rasa persatuan diantara masyarakat harus tetap terjalin dan tidak mudah dipecah belah.” Mari kita tanamkan dan hayati benar-benar 4 pilar kebangsaan sebagai modal utama kesatuan dan persatuan bangsa,” imbuhnya.

Selain Plt. Bupati, satu persatu unsur Forkopimda turut menyampaikan orasi diikuti dengan tokoh agama, tokoh pemuda hingga aparat Kampung. Kegiatan Nusantara Bersatu di Aceh Tengah berakhir ditutup dengan pawai bersama mengelilingi kota Takengon. [Randi/rel]

Related posts