Wali Kota Subulussalam lantik 10 pejabat eselon II

Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti melantik sepuluh pejabat eselon II, Kamis (1/12) di Gedung Serbaguna Pendapa Wali Kota Subulussalam. (Serambi)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti melantik sepuluh pejabat eselon II, Kamis (1/12) di Gedung Serbaguna Pendapa Wali Kota Subulussalam.

Kesepuluh pejabat yang dilantik antara lain mengisi sejumlah dinas yang dipisah sebagai tindak lanjut PP nomor 18 tahun 2016.

Mereka yang dilantik adalah, H. Irwan Yasin M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam. Semula, dinas ini juga digabung dengan Kepemudaan dan Olahraga. Lalu muncul dinas baru yakni Dinas Kepemudaan, Oahraga dan Pariwisata yang dipimpin Hj Sartina NA.

Kemudian Muhsin SH MM dikukuhkan sebagai Kadis Perhubungan setelah dipisah dengan Pariwisata dan Telematika. Menyusul pemisahan ini lahir SKPK baru yakni Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Ibnu Hajar yang dilantik sebagai kepalanya.

Pejabat lain yang dilantik lantaran pemisahan adalah H Salmuddin menjadi Kadis Sosial, Adri SKM sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Selanjutnya, dr Jawarni Pj. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak., Rahmiati Asisten I dan Masri SP Asisten II serta Nurdin menjadi Staf Ahli Bid Kesejahteraan Rakyat.

Wali Kota Merah Sakti menyampaikan bahwa pelantikan para pejabat eselon dua merupakan tindaklanjut dari peraturan pemerintah tentang SOTK yang mengharuskan daerah melebur atau memisah maupun menggabung sejumlah dinas sesuai rumpun.

Selain eselon II, dalam waktu dekat Merah Sakti menyatakan akan segera melantik pejabat eselon III. “Karena ini terobosan pemerintah untuk efesiensi anggaran. Mutasi hari ini juga dadakan karena merupakan tuntutan aturan pemerintah,” ujar Sakti. [Serambi]

Related posts