Illiza ajak kaum ibu jaga syariat Islam

Pasangan calon walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin - Farid Nyak Umar. (kompasiana)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengajak kaum ibu dan tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga gampong dari terjadinya pelanggaran syariat Islam.

“Gampong ini milik kita maka tugas kita bersama untuk menjaganya agar tidak terjadinya pelanggaran-pelanggaran syariat dan kejahatan lainnya,” ujar Illiza yang didampingi wakilnya, Farid Nyak Umar pada kegiatan silaturahmi dengan kaum ibu Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jum’at (2/12).

Pelaksanaan syariat Islam, katanya, akan tetap menjadi prioritas pada periode mendatang jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat kota Banda Aceh. Disamping program-program prioritas lain baik fisik maupun non-fisik.

Dihadapan ratusan warga itu Illiza juga menyebutkan, sebelum tahun 2019 persoalan air bersih di kota Banda Aceh akan terpenuhi 100 persen.

Illiza mengaku optimis dikarenakan sudah ada kesepakatan dengan Kementerian terkait, salah satunya dengan adanya program DMA.

“Meskipun ada daerah mungkin belum teraliri air bersih dengan sempurna, namun kota Banda Aceh termasuk yang terbaik di Indonesia, karena kita sudah mampu memenuhi lebih dari 85 persen kebutuhan air bersih warga,” ujarnya.

Selain itu Illiza mengaku memiliki hubungan dan komunikasi yang cukup baik dengan sejumlah Kementrian di pusat, sehingga banyak uang dari pusat yang dibawa pulang ke Aceh.

Ia mencontohkan saat ini banyak proyek besar sedang berlangsung di ibu kota provinsi ini, hal itu tidak terlepas dari komunikasi yang dilakukan pemko Banda Aceh.

“Semoga ke depan akan semakin banyak uang yang bisa kita bawa dari pusat untuk membangun kota Banda Aceh,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts