Tim pencari pesawat Polri temukan satu jenazah

Barang-barang yang diduga milik kru dan penumpang pesawat Cassa N28 Skytruck milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (3/12). (Tribunnews)

Pangkalpinang (KANALACEH.COM) – Tim pencarian korban pesawat M-28 Sky Truck milik Polri yang hilang kontak, menemukan satu jenazah.

Tim pencarian terdiri dari Badan SAR Nasional, Polisi Air, TNI AL, RCC Singapura. “Basarnas menemukan jenazah sekitar pukul 17.55 WIB, hari Sabtu kemarin,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau AKBP Erlangga, Minggu (4/12).

Jasad yang ditemukan tersebut dibawa ke Batam untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polda Kepulauan Riau.

Lebih lanjut Erlangga mengungkapkan, sebanyak 16 unit kapal, dua unit helikopter dan satu unit pesawat dikerahkan dalam pencarian pesawat dengan nomor registrasi P-4201 tersebut.

“Semua kesatuan sudah berada di sekitar lokasi. Nanti akan dilakukan penyisiran secara terpisah,” kata Erlangga.

Pesawat M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang dipimpin Capt Budi Waluyo, bertolak dari markas Polisi Udara Pondok Cabe Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Pangkalpinang untuk mengisi bahan bakar.

Dari Pangkalpinang, Bangka Belitung, pesawat hendak terbang menuju Tanjungpinang Batam, namun di tengah perjalanan, pesawat dilaporkan hilang kontak. [Kompas]

Related posts