Wakil DPR: Semua orang boleh kirim surat termasuk Sri Bintang Pamungkas

Sri Bintang Pamungkas.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto angkat bicara seputar surat tersangka kasus dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas, yang dikirim ke DPR. Dia mengatakan siapa pun bisa menyampaikan aspirasi ke wakil rakyat.

“MPR, DPR ini kan merupakan wakil rakyat, jadi siapa pun dapat menyampaikan aspirasinya kepada baik DPR maupun MPR. Kami tentunya sebagai wakil rakyat yang harus menindaklanjuti permasalahan tersebut, tentunya sebatas kemampuan atau pun sebatas kenangan daripada kami seluruhnya,” kata Agus kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Namun, Agus tidak mengetahui keberadaan surat tersebut. Dia belum mendapat konformasi dari pihak mana pun.

“Nah kami sampai saat ini belum mengerti apa isinya sehingga saya tidak mau berbicara masalah konten tapi yang jelas setiap orang boleh saja menyampaikan aspirasinya kepada DPR, bahkan secara pribadi,” ujar Agus.

Polisi sebelumnya mengaku telah mengantongi bukti dugaan makar. Di antaranya adalah video pernyataan Sri Bintang di Kalijodo terkait perlunya ‘revolusi’ dan juga bukti surat yang dikirimkan Sri Bintang ke DPR/MPR untuk mencabut mandat Jokowi.

Pengacara Sri Bintang, Habiburokhman, mengatakan surat tersebut merupakan hal yang masih dalam koridor aturan yang ada. Menurutnya, tidak ada poin pelanggaran dari pengiriman surat itu. [Detik]

Related posts