Gaminong AZAN inisiasikan pengumpulan darah di PMI Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Melihat kebutuhan darah yang semakin menipis di lokasi gempa Pidie Jaya, Gaminong Azan membuka inisiasi dengan cara mengumpulkan darah dari Banda Aceh untuk segera dikirim ke lokasi kejadian.

Suci Ramadhan selaku anggota Gaminong Azan mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin mengumpulkan rekannya yang suka rela ingin mendonorkan darah untuk kebutuhan korban disana. Hingga saat ini, darah yang sudah terkumpul berjumlah 73 kantong.

Selain melakukan pengumpulan darah untuk para korban, Gaminong Azan juga melakukan Penggalangan Dana dilakukan dengan langsung transfer ke no. rekening gaminong AZAN (Bank Mandiri a.n Salsiah No.Rek 158-00-00-90327-8) dan lewat kitabisa.com dengan link https://kitabisa.com/acehkuat#.

Kemudian, pihaknya juga melakukan Pengumpulan bantuan yang bisa dapat diantar ke Sekret #Acehkuat di Posko GaminongAzan di Desa Pango. “Bagi beberapa masyarakat yang ingin memberi bantuan dan tidak bisa mengantar dapat request ke kita dan akan kita jemput,” kata Suci di Banda Aceh, Rabu (7/12).

Penyaluran  akan dilakukan di Minggu depan, dan Gaminong Azan juga akan melaksanakan kegiatan trauma healing dan distraction untuk anak-anak di lokasi bencana. [Randi/rel]

Related posts