Kemenangan timnas dipersembahkan untuk korban Gempa Aceh

Sejumlah pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi usai unggul dari Vietnam pada babak semi final putaran kedua AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12). [ANTARA]

Hanoi (KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia sukses melenggang ke final Piala AFF 2016 usai menyingkirkan Vietnam di babak semifinal. Bek Indonesia, Manahati Lestusen, mengatakan dirinya dan tim mempersembahkan kelolosan Timnas Garuda untuk korban gempa Aceh.

Usai menang 2-1 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Indonesia meraih hasil imbang 2-2 pada leg kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu 7 Desember 2016 malam WIB. Alhasil, pasukan Alfred Riedl pun melaju ke final dengan agregat kemenangan 4-3.

Sebelum pertandingan, pada hari yang sama atau tepatnya pada Rabu 7 Desember 2016 pagi WIB, Aceh pun dilanda bencana gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR). Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di kawasan Kabupaten Pidie Jaya.

Manahati turut berduka atas gempa yang terjadi di Aceh. Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut pun berharap kelolosan Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF 2016 bisa menjadi hiburan bagi para korban gempa Aceh.

“Saya persembahkan hasil ini untuk warga Indonesia, terutama warga Aceh yang baru terkena musibah. Semoga mereka terhibur,” ujar Manahati, sebagaimana dimuat dalam keterangan pers, Kamis (8/12). [Okezone]

Related posts