[Update] Gempa Pijay, korban meninggal Dunia jadi 40 Orang

Ruko Indomaret di Pidie Jaya yg roboh akibat gempa berkekuatan 6,4 sr. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Korban gempa tektonik di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh terus bertambah. Data terbaru hingga pukul 13.00 WIB, korban meninggal dunia bertambah menjadi 40 orang. Korban terluka sekira 190 orang.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh Heni Via menerangkan, sampai saat ini korban masih saja bertambah, petugas gabungan bersama masyarakat terus melakukan upaya pencarian, dan penyelamatan terhadap korban gempa yang terjadi pagi tadi.

“Petugas masih fokus melakukan pencarian, sampai sekarang terdata puluhan ruko rusak, dimungkinkan data korban akan bertambah,” terang Heni, Rabu (07/11).

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, diguncang gempa tektonik. Gempa terjadi sekira pukul 05.03 WIB dengan kekuatan 6,5 SR. Akibat gempa itu, sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan. Warga yang panik pun berhamburan keluar rumah.

Tiga lokasi terparah diakibatkan oleh gempa sekira pukul 05.03 WIB di Pidie Jaya yang berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Merdu, Kecamatan Tringgadeng dan Kecamatan Samalaga 3.

Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT; tepatnya di darat pada jarak 106 kilometer arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 km di Kabupaten Pidie Jaya. Gempa terasa hingga Kota Banda Aceh serta Aceh Besar, kemudian juga mencapai Aceh Jaya, Meulaboh, Aceh Barat, dan Kota Sabang. [Okezone]

Related posts