HMPI Diharapkan dapat menghijaukan kembali lahan kritis

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) : Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) ditandai dengan penanaman 500 pohon di seluruh kota Sabang.

Plt. Walikota Sabang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan sekertariat daerah kota Sabang, Ir. M. Jamini. dalam sambutannya mengatakan, guna mengembalikan hutan yang asri, kegiatan penanaman harus ditingkatkan.

Bulan menanam Indonesia merupakan salah satu upaya pemerintah, dalam menghijaukan kembali lahan yang sudah kritis. Maka sudah sewaharnya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor camat kecamatan Sukajaya kota Sabang, dihadiri oleh unsur forum koordinasi pompinan daerah (FORKOPIMDA) kota Sabang dengan melakukan penanaman 50 pohon, Kamis (8/12).

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutan kota Sabang, Ir. Syarbini, diwakili kepala bidang ketahanan pangan, Muhamad Yusuf, mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Sabang untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Melalui peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) diharapkan, dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan masyarakat akan pentingnya menjaga hutan untuk keseimbangan lingkungan.

“beberapa tahun terakhir keberadaan hutan kita memiliki persoalan besar, disebabkan penjarahan dan kebakaran hutan yang dapat merusak Ekosistem” ujar Yusuf. [Diki Arjuna]

Related posts