Pemko Langsa terima penghargaan Dana Rakca dari Presiden

Plt Wali Kota Langsa (kanan) menyerahkan penghargaan anugerah Dana Rakca 2016 kepada Sekda Kota Langsa (kiri). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Langsa meraih penghargaan anugerah Dana Rakca 2016 dari Presiden RI melalui Kementerian Keuangan di Jakarta, Rabu (7/12) lalu.

Menurut Plt Wali Kota Langsa Kamaruddin Andalah pada acara temu pers di Aula Pendopo Langsa, Kamis (8/12), ia mengatakan penghargaan Dana Rakca ini diberikan karena Pemko Langsa dinilai mampu mengelola keuangan dengan baik.

Indikator penghargaan tersebut meliputi pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan, pelayanan publik yang baik dan ketepatan waktu penetapan APBD.

“Juga tanpa dukungan semua pihak termasuk warga masyarakat, dan jajaran aparat pemerintahan terutama pekerja pers tidak akan mungkin penghargaan ini bisa diperoleh,” pungkas Kamaruddin.

“Saya ucapkan juga selamat kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Langsa, penghargaan ini tidak akan berhasil bila tidak ada koordinasi yang maksimal dari teman-teman,” jelasnya.

Kemudian penghargaan anugerah Dana Rakca yang baru diterima oleh Kamaruddin Andalah langsung diserahkan kepada Syahrul Taeb, Sekretaris Daerah Kota Langsadi Aula Pendopo Langsa, Kamis (8/12). [Erza]

Related posts