Fahri Hamzah tinjau lokasi gempa, ini maksud kedatangannya

Fahri Hamzah. (Kompas)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menemui para korban bom di Aceh, demi memastikan berjalannya pelayanan Negara atas para korban.

Fahri mengaku didampingi sejumlah anggota dewan lintas fraksi seperti Nasir Jamil (PKS) dan Fadhullah (Gerindra), Bachtiar Ali (Nasdem), dan Salim Fachri (Golkar).

Fahri mengatakan bahwa kedatangannya adalah tugasnya sebagai pimpinan DPR untuk memastikan pelayanan cepat dalam mengatasi dampak bencana.

“Saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga korban gempa dan pengungsi. Karena kita harus identifikasi kebutuhan apa yang harus segera terpenuhi oleh pengungsi dan bantuan seperti apa yang akan diterjunkan untuk memperbaiki daerah-daerah yang terkena gempa ini,” kata Fahri Hamzah dalam pesannya, Minggu (11/12).

Fahri dan anggota DPR yang ikut serta dalam rombongan juga akan memberikan bantuan dari sumbangan dari gaji anggota.

Dalam kunjungannya ini, Fahri Hamzah telah diterima oleh Assisten 1 Pemprov Aceh, Muzakkar A Gani dan akan langsung melakukan kunjungan ke daerah terkena gempa.‎

Sesuai informasi yang beredar luas dan bersumber dari BNPB, pada Sabtu siang kemarin (10/12), total akumulasi korban meninggal yang sudah terdata berjumlah 102 orang.

Sekitar 45.329 orang dari beberapa Kabupaten terdampak gempa mengungsi. Tercatat pula ada 11.668 rumah, 157 ruko, 64 masjid dan puluhan fasilitas lain rusak parah. [Beritasatu]

Related posts