Bantu korban gempa, gaji dosen UIN Ar-Raniry dipotong 1,5 persen

Sejumlah warga berada di tempat pengungsian di Desa Meunasah Jurong Teupin Pukat, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12). (Antara)

Meureudu (KANALACEH.COM) – UIN Ar-Raniry, Banda Aceh turut menyumbang uang senilai Rp50 juta, untuk membantu korban gempa yang terjadi di Pidie Jaya pada 7 Desember lalu. Dana tersebut diambil dari gaji dosen sebanyak 1,5 persen.

“Sumbangan Rp50 juta tersebut diambil dari sekitar 400 dosen yang ada di UIN AR-Raniry,” kata Prof Farid Wajdi menjawab Kanalaceh.com usai melihat langsung relawan UIN Ar-Raniry yang diterjunkan ke Pidie Jaya, Minggu (11/12).

Lanjutnya, dalam memberikan bantuan tersebut, semua dosen sangat ikhlas memberikannya. Bahkan, para dosen meminta untuk potongan gaji tersebut ditambah jadi 2,5 persen untuk disumbangkan.

“Malah orang ini (dosen) minta untuk dipotong 2,5 persen ke badan zakat, tapi yang wajib dari badan zakat 1,5 persen itu,” imbuhnya.

Disamping memberikan uang tunai, bantuan juga diberikan berupa alat kebutuhan warga yang sifatnya mendesak. Kemudian, pihaknya juga mengirimkan sosiolog untuk membantu para korban dari trauma gempa. [Randi]

Related posts