Kemenhub RI kirim bantuan untuk korban gempa Pijay

Bantuan dari Kemenhub RI yang di kirim melalui laut menggunakan Kapal KN Arcturus, Minggu (10/12). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Pasca gempa yang mengguncang bumi Aceh pada Rabu (7/12) lalu berkekuatan 6,4 SR telah menghancurkan ratusan bangunan dan ratusan nyawa melayang akibat tertimpa reruntuhan bangunan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

 

Kini, dari berbagai kalangan yang ada di Indonesia maupun luar negeri terus mengirim bantuan berupa logistik, bahan baku, pakaian bahkan uang tunai.

Kali ini bantuan datang dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI),

Minggu (11/12) yang di kirim melalui laut menggunakan Kapal KN Arcturus.

Bantuan tersebut dijemput mengunakan boat nelayan dikarenakan kapal pengirim bantuan tidak bisa memasuki kuala (muara-red) Meureudu.

Bantuan Kementerian Perhubungan RI berupa logistik tersebut diserahkan langsung melalui Nakhkoda Kapal KN Arcturus, Muhammad MD yang diterima oleh BPBD Pidie Jaya melalui Komandan Pos TNI AL Pidie Jaya, Pelda Joko Saputro.

Bantuan itu berupa beras, mie instan, minyak goreng, peralatan mandi, makanan bayi, dan pakaian.

Hal serupa terlihat di Kabupaten Aceh Utara. Hingga siang ini, relawan yang tergabung dalam sejumlah organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa turut mengumpulkan amal bakti mereka demi membantu korban gempa di Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

“Sejak pagi tadi kami terus melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara yang tertimpa musibah gempa di Pidie Jaya, Pidie dan Kabupaten Bireuen. Banyak sekali saudara kita disana membutuhkan uluran tangan dari kita, semoga bantuan ini terkumpul,” ujar Aidil Saputra, Koordinator Relawan Masyarakat Cot Girek. [Rajali Samidan]

Related posts