Mahasiswa Lhokseumawe kirim bantuan untuk korban gempa

Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Eksekutif Kota Lhokseumawe (EK-LMND) kirim bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Eksekutif Kota Lhokseumawe (EK-LMND) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya berupa sembako ke Pangwa Kuta, Kabupaten Pide Jaya.

Eksekutif LMND kota Lhokseumawe Fakhrurrazi menyebutkan, tim tersebut juga membawa indomie instan, beras, dan obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat.

Sehari sebelumnya, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pidie (HIMPI) Lhokseumawe dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya telah beragkat ke Pidie dan Pidie Jaya untuk menjadi relawan.

“Tim LMND ForPidieJaya ini dipimpin langsung oleh Nazaruddin sebagai koordinator. Tim ini akan mendirikan posko di sekitar Simpang Empat Meureudu, tentu akan berkoordinasi dengan tim yang sudah ada di lapangan, sehingga jangan tumpang tindih lokasi yang dibantu,” sebut Fakhrur Razi.

Seperti diberitakan sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen, Rabu (7/12) sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibatnya, ratusan warga luka-luka dan ratusan orang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan di Pidie dan Pidie Jaya.

Puluhan rumah dan toko rusak parah. Gempa ini juga merusak sebagian bangunan di Kabupaten Bireuen. [Rajali Samidan]

Related posts