Sophia latjuba dan Eva celia. (hatanews.com)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ada banyak cara bagi selebritas untuk menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa di Aceh. Tak sedikit yang memilih untuk mengirim kata-kata doa atau keprihatinan di media sosial.

Namun buat Eva Celia dan Sophia Latjuba, hal ini masih belum cukup. Mereka memilih menyingsingkan lengan baju untuk mengumpulkan donasi, dan terjun langsung menyerahkannya kepada para korban bencana. Hal ini, diumumkan langsung oleh ibu-anak ini di Instagram masing-masing.

“Aceh needs your help. Eva dan saya akan berangkat ke Aceh tgl 27 Desember untuk mengantarkan bantuan dari teman-teman,” tulis Sophia Latjuba dalam Instagram miliknya, Senin (12/12).

Ads

Eva menyebut hal ini ia lakukan karena ia tak tahan berdiam diri menyaksikan penderitaan para korban sejak gempa terjadi pada 7 Desember lalu. “Beberapa hari terakhir aku tak bisa diam saja menyaksikan apa yang saudara-saudara kita lalui di Aceh. Aku tak bisa membayangkan rasa sakit yang harus mereka tahan selama waktu yang sulit ini,” tulis Eva Celia dalam Instagram miliknya.

Keduanya mengunggah satu gambar yang sama, yang menampilkan nomor rekening Eva Celia. Ia menambahkan, bahwa penghimpunan dana ini telah dimulai sejak 9 Desember dan akan berakhir pada 25 Desember mendatang. “Hasilnya akan langsung dibelikan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh korban paska bencana gempa di Aceh,” tutur Eva.

Mengingat saat ini Sophia Latjuba memiliki afiliasi politik tertentu, Eva lantas memastikan bahwa pengumpulan dana ini dilakukan secara independen. “Gerakan kemanusiaan ini merupakan gerakan yang saya dan ibu saya usung secara pribadi, tidak dibawah naungan organisasi tertentu,” tutur Eva Celia. [Liputan6]