Tinjau kembali lokasi gempa, Panglima TNI: Kita harus cepat

Panglima TNI memantau satgas TNI yang membersihkan puing bangunan, Senin (12/12). (ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Panglima TNI Gatot Nurmantyo kembali meninjau lokasi terdampak gempa Pidie Jaya. Ia tiba bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono di Pangkalan Lanud TNI AU SIM, Aceh Besar, Senin (12/12) pagi.

Kedatangannya itu bertujuan untuk melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas Prajurit TNI yang tengah melaksanakan pembersihan puing-puing bangunan.

Dalam peninjauan ke Pidie Jaya, Gatot menyebutkan ada 2.083 personel TNI yang dikerahkan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang hancur.

“Kami kerahkan 2.083 personel, kata Presiden kita harus bergerak dengan cepat, maka kita bergerak harus cepat, dalam 2 hari ini sudah kelihatan kebersihannya,” ujarnya.

Gatot juga menyampaikan bahwa sebelum tanggap darurat selesai, semua tempat sudah bersih dan dapat dilakukan pembangunan kembali sehingga kesan terdampak gempa sudah tidak ada lagi.

“Sebelum tangap darurat selesai, semua tempat harus sudah bersih dan dapat dilakukan pembangunan kembali sehingga kesan terdampak gempa sudah tidak aada lagi,” terang Gatot. [Aidil/rel]

Related posts