Cawalkot Banda Aceh donor darah untuk korban gempa

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Guna membantu korban gempa di Pidie Jaya dan Bireuen, Calon Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal dan Wakilnya Farid Nyak Umar mengadakan donor darah di posko Illiza Center.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny mengatakan Tim Illiza Center berhasil mengumpulkan sebanyak 41 kantong darah dari para simpatisan. Kegiatan donor berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Selain di posko Illiza Center, PMI juga membuka layanan di posko Tim Pemenangan Pusat Aminullah-Zainal di kawasan Simpang Surabaya.

Qamaruzzaman menjelaskan di posko Aminullah-Zainal berhasil mengumpulkan 84 kantong darah.

“Kami lihat warga sangat antusias donor darah untuk korban di Pidie Jaya, di Posko Aminullah-Zainal sebenarnya ada ratusan warga yang datang, tetapi karena HB nya rendah, akhirnya 84 orang yang bisa donor, tetapi masih lebih banyak daripada di posko Illiza Center yang hanya 41 kantong darah didapat,” jelasnya.

Qamaruzzaman menghimbau warga kota Banda aceh untuk melakukan donor darah karena masih banyak dibutuhkan darah bagi korban gempa yang menjalani operasi.

“Selain beramal, donor darah juga menyehatkan tubuh,” pungkasnya.

Total kantong darah yang didapat dari kedua calon Walikota ini berjumlah 125 kantong. Darah ini akan disalurkan khusus untuk korban gempa Aceh. [Aidil/rel]

Related posts