Minim perhatian, LKDA salurkan bantuan kepada pengungsi di Lancang Paru

(ist)

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – Lembaga Kalon Dhuafa Aceh (LKDA) salurkan bantuan untuk membantu warga korban gempa bumi di Gampong Lancang Paru, Kecamatan  Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (14/12). Lembaga Kalon Dhuafa Aceh menyalurkan bantuan dalam bentuk Sejumlah Paket Sembako, Perlengkapan Anak-anak Sekolah, Kain Sarung,Mie Insta, Air Mineral dan sejumlah paket lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua LKDA Musfendi yang didampingi Kawan-kawan pengurus LKDA yang diterima Oleh Sekretaris Gampong Lancang Paru, Muhammad Dawod di Posko korban gempa di Gapong Setempat.

Sekretaris Gampong Lancang Paru, Muhammad Dawod kepada kanalaceh.com mengucapkan rasa terima kasihnya kepada LKDA yang telah mengunjungi masyarakat Lancang Paru di bawah tenda pengungsian. “Atas nama korban gempa sekali lagi kami ucapkan terimakasih,  Semoga beugebi rahmat dan beu Mudah raseuki,” ujarnya.

Dampak dari gempa bumi yang mengguncang wilayah Pidie Jaya sedikitnya 230 kepala keluarga (KK) dengan total 760 jiwa di Gampong Lancang paru, Masih bertahan di bawah tenda pengungsian.

M Dawod menambahkan, saat ini Perhatian dari pemerintah sudah mulai bergerak. “Mungkin di hari pertama tidak sempat hadir melihat kami, ya sibuk melayani tamu- tamu Negara,” ungkapnya.

Semetara itu Aktifitas warga setempat yang seharinya sebagai nelayan, saat ini masih trauma dan belum berani melaut akibat gempa bumi yang mengguncang daerah tersebut.

Ketua Lembaga Kalon Dhuafa Aceh (LKDA) Musfensi mengatakan, Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan yang di lakukan selama sepekan. “kami mengharapkan bantuan dari sumbangan masyarakat ini dapat di gunakan sebaik mungkin,” katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut di salurkan khusus untuk warga korban gempa Pidie Jaya di Gampong Bandar Baru, karena daerah tersebut merupakan wilayah yang masih minim perhatian dari dampak gempa bumi.

”Hal ini hanya untuk mengukir senyuman di wajah korban gempa Pidie Jaya dan sebagai bentuk rasa keprihatinan dan rasa duka kita kepada warga korban gempa bumi Semoga melalui bantuan yang telah kita salurkan tersebut dapat membantu dan meringankan beban yang sedang di alami oleh saudara-saudara kita di sana,” ungkapnya. [Rajali Samidan]

 

Related posts