Ambulans bawa bantuan untuk korban gempa Aceh kecelakaan di Riau

Ilustrasi kecelakaan.

Bengkalis (KANALACEH.COM) – Sebuah ambulans pengantar bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh mengalami kecelakaan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Kecelakaan tunggal, mobilnya ringsek tapi masih bisa dikendarai,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Jumat (16/12).

Kapolres mengatakan, peristiwa laka lantas itu terjadi kemarin di Desa Semunai, Kecamatan Pinggir. Informasi yang dihimpun mobil itu membawa bantuan obat obatan dan makanan dari Bandar Lampung, Provinsi Bandar Lampung.

Mobil dari Pemda Lampung tersebut jenis ambulans dengan nomor polisi (Napol) BE 2109 BZ. Mobil tersebut bergerak dari Bandar Lampung menuju Aceh.

Saat dalam perjalanan itulah tiba-tiba mobil kehilangan kontrol. “Mobil kemudian masuk ke parit dan mengalami dengan polisi terbalik,” urainya.

Beruntung, peristiwa itu cepat diketahui warga. Dengan bantuan masyarakat, mobil berhasil dievakuasi. Mobil tersebut mengalami kerusakan pada sejumlah kaca dan atap mobil.

“Pihak sopir berunding kepada warga dan polisi akan tetap melanjutkan perjalanan ke Aceh untuk membawa bantuan. Sekarang mobilnya sudah bergerak ke Aceh untuk operasi kemanusian,” imbuhnya. [Sindonews]

Related posts