Dompet Dhuafa Waspada berikan bantuan kepada pengungsi

Pimpinan Umum Harian Waspada, Dr Hj Rayati Syafrin (kiri) saat mengobrol dengan pengungsi di mesjid Baidurrahman, Pijay, Jumat (16/12). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) : Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan bantuan kepada korban gempa di dua lokasi posko pengungsian di Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (16/12).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Pimpinan Umum Harian Waspada Dr. Hj Rayati Syafrin, yang didampingi oleh sejumlah personel Dompet Dhuafa Waspada.

Pimpinan Umum Harian Waspada Rayati Syafrin, Jumat (16/12) mengatakan kepada pengungsi agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan yang datang. Selain menguatkan pengungsi, ia juga menyapa dan mengobrol dengan pengungsi lainnya.

“Tetap semangat dan tabah, tuhan sedang menguji kita,” katanya pada pengungsi.

Untuk itu ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. Bantuan yang diberikan itu berupa, tenda, beras, roti, air mineral dan kebutuhan pengungsi lainnya.

Sementara, pengungsi yang mendapat bantuan dari waspada berjumlah 800 jiwa di posko pengungsian yang terletak di mesjid Baidurrahman. Sedangkan di lokasi mesjid Baiturrahim sejumlah 1030 jiwa.

Disisi lain, tim dari dompet dhuafa waspada juga menghibur anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian. Dengan cara bermain bersama dan belajar.

Hal itu dilakukan agar anak-anak tersebut bisa menghilangkan trauma mereka terkait gempa yang mereka alami.

Pantauan dilokasi, kedatangan bantuan waspada sangat diapresiasi oleh pengungsi. Salah seorang pengungsi, Mirda mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang datang dari waspada.

“Sejak berapa hari terakhir memang bantuan yang datang sangat minim, stok makanan juga semakin menipis. Tapi, Alhamdulilah hari ini kita kedatangan bantuan lagi,” sebutnya. [Aidil Saputra]

Related posts