Masyarakat Cot Girek kumpulkan kebutuhan balita untuk korban gempa

(Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) –  Relawan Masyarakat Cot Girek (RMC) mengumpulkan bantuan logistik kebutuhan balita untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Keberangkatan bantuan itupun secara resmi dilepas oleh Muspika setempat, Jum’at (16/12).

Koordinator RMC, Aidil Saputra menyebutkan, bantuan yang berhasil dikumpulkan itu merupakan hasil dari penggalangan dana di Posko Kemanusiaan RMC yang dipusatkan di persimpangan pusat Kecamatan Cot Girek selama tiga hari yang lalu.

“Ya alhamdulilah kita berhasil mengumpulkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Pidie Jaya yang menjadi korban gempa Rabu lalu. Dari uang penggalangan itu kami belikan kebutuhan untuk balita yang terdiri dari susu, makanan bayi, telur, dan mie instan. Meski tak begitu banyak, namun kami yakin bantuan ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Pihaknya langsung menghantarkan bantuan tersebut ke Pidie Jaya yang dilepaskan langsung oleh Muspika Cot Girek, diantaranya Camat Cot Girek Usman, Kapolsek Cot Girek Ipda Amiruddin dan Danramil Cot Girek, Kapten Inf Gunawan Siregar.

“Pagi ini rombongan langsung bergerak ke Pidie Jaya, nah disana nanti kita bagikan langsung kepada para korban gempa khususnya bagi balita. Yang mana memang kabar yang kami terima kebutuhan bayi korban gempa disana sedang mendesak,”  tambahnya.

Camat Cot Girek, Usman K S,sos mengapresiasi langkah masyarakatnya yang bergerak dalam RMC untuk membantu korban gempa Pidie Jaya.

“Kita mengapresiasi, mereka mendirikan posko kemanusiaan sebagai bentuk peduli korban gempa di Pidie Jaya. Dan hari ini bantuan secara resmi dihantarkan, semoga bermanfaat,” terang Usman. [Rajali Samidan]

Related posts