Jokowi janjikan Rp12 miliar jika Timnas Indonesia bawa pulang Piala AFF

Presiden Jokowi saat menonton semifinal leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Vietnam. (vnews.id)

Bogor (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 12 miliar, jika Timnas Indonesia berhasil memenangkan babak final Piala AFF leg kedua di Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12).

Tim Nasional Indonesia akan kembali berlaga dalam babak final Piala AFF leg kedua melawan Thailand di Stadion Rajamangala Bangkok.

“Kita semua berharap kita lah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Dan juga kita siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain,” kata Presiden Jokowi usai berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor pada Sabtu. (17/12).

Presiden Jokowi sejak awal menyaksikan secara langsung dan melalui siaran televisi perjuangan para putra bangsa di arena lapangan hijau.

Dia berharap, Timnas Indonesia yang telah lima kali berlaga di final, pada tahun ini akan merebut lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara itu.

“Untuk itu, sebagaimana yang telah dilakukan kepada peraih medali emas Olimpiade 2016, kali ini pemerintah juga telah mengalokasikan bonus bagi para pemain bila Tim Nasional mampu keluar menjadi juara,” katanya.

Presiden Jokowi sempat diminta untuk memberikan prediksi skor pertandingan malam nanti. Namun, dia tidak mementingkan skor akhir. Baginya dan juga seluruh rakyat Indonesia tentunya berharap agar berapapun skor pertandingannya, Indonesia lah yang keluar sebagai juara.

“Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang,” harap Presiden.

Sebelumnya, dalam pertandingan final leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (14/12), tim nasional mampu mengungguli Thailand dengan skor akhir 2-1. Saat itu, Indonesia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan setelah pada babak pertama sempat tertinggal 0-1. [Beritasatu]

Related posts