Polri: Eko Patrio bantah keluarkan pernyataan teroris pengalihan isu

Eko Patrio. (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Bareskrim telah meminta klarifikasi anggota DPR dari Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio soal pernyataan kasus terorisme pengalihan isu. Dalam klarifikasinya, Eko mengaku tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Kemarin (Eko) datang klarifikasi menyatakan tidak dan menganggap portal-portal itu wawancara imajiner dan mengarang bebas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto, Sabtu (17/12).

Eko sendiri membantah pernah mengeluarkan statement tentang ‘penangkapan teroris merupakan pengalihan isu’. Dia akan melaporkan pihak yang disebutnya mengarang bebas itu.

“Jujur saja kami atau saya secara pribadi merasa perlu mengklarifikasi dan kedua perlu juga membuat laporan dan nanti akan ditelusuri pihak yang mana yang mengarang bebas,” ujar Eko usai memenuhi pemanggilan Bareskrim, Jumat (16/12).

Menurut mantan pelawak ini, ada tujuh situs yang memuat pernyataan ‘penangkapan teroris merupakan pengalihan isu’, seolah-olah dari pernyataan dia. Dia sangat kaget ketika mendapati namanya muncul dan disebut menyatakan pernyataan tersebut.

“Kondisinya saya juga tidak tahu tiba-tiba malam hari ada berita yang dibuat oleh yang tahu hanya satu tapi dari teman-teman ditelusuri ada 7 media online yang buat saya imajiner mengarang bebas,” imbuh Eko. [Detik]

Related posts