Ditemukan, hiu hantu dengan penis di kepalanya

liputan6

(KANALACEH.COM) – Saat Monterey Bay Aquarium Research Institute di California menggunakan kendaraan bawah laut yang dioperasikan dari jarak jauh, mereka tidak pernah menyangka akan menemukan hiu hantu. Hiu hantu terekam saat alat tersebut dioperasikan di perairan sedalam 6.700 kaki di dekat California dan Hawaii.

“Mereka yang bekerja di proyek ini benar-benar ahli geologi. Tidak berniat merekam kehidupan di sana,” ujar Dave Ebert dari Insititude pada National Geographic.

Hiu hantu sendiri sebenarnya spesies yang diperkirakan telah hidup sejak 300 juta tahun yang lalu, namun ini pertama kalinya mereka tertangkap kamera. Dalam video tersebut, terlihat seekor ikan buta, berwarna pucat, dengan sirip seperti sayap.

“Biasanya, para peneliti tidak akan melihat spesies ini di daerah ini. Keberuntungan yang membuat kami bisa merekamnya,” kata Dave lagi.

Hiu hantu dengan ujung hidung sedikit kebiruan ini biasanya ditemukan di dekat Australia dan Selandia Baru. Ini petama kalinya mereka terlihat di belahan bumi Utara.

Menariknya, spesies ini terlihat memiliki organ seks yang tumbuh di atas kepala mereka. Selain itu,terdapat titik-titik kecil yang bekerja sebagai sensorik yang membantu mereka menemukan makanan.

Hiu hantu itu terlihat tidak malu-malu tampil di depan kamera. Dengan bantuan teknologi, kita hanya bisa bertanya-tanya makhluk hidup jenis apa lagikah yang bisa ditemukan di masa depan. [Liputan6]

Related posts