Bantu korban gempa, PT Lafarge Cement Indonesia kirim truk pengangkut sisa reruntuhan

Truk sedang digunakan untuk mengangkut sisa-sisa reruntuhan di Pidie Jaya, Minggu (18/12). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gempa yang kembali mengguncang Pidie Jaya dan sekitarnya pada 7 Desember 2016 lalu, kembali menimbulkan trauma dan kesedihan bagi warga Aceh. PT Holcim Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya PT Lafarge Cement Indonesia langsung berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk membantu korban gempa.

Melihat masih banyaknya sisa reruntuhan dan kurangnya truk untuk mengangkut sisa reruntuhan di lokasi gempa, management PT Lafarge Cement Indonesia mengirimkan bantuan 5 truk yang sudah diserahkan ke Kepala Dinas BPBD Pidie Jaya pada Minggu (18/12).

“Truk ini akan membantu di lokasi gempa selama 7 hari,” ujar Plant Manager PT Lafarge Cement Indonesia, Gerald Guiot dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Senin (19/12).

Selain bantuan truk, PT Holcim juga menyalurkan bantuan berupa susu, air mineral, beras, telur, dan lain-lain.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban gempa. Semoga bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan kondisi mental serta sarana infrastruktur dari korban gempa”, ujar Gerald.

Kepala Dinas BPBD Pidie Jaya, Puteh Amanaf yang menerima bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada PT Lafarge Cement Indonesia yang mau membantu. Ia mengaku akan bekerjasama dengan Dinas PU, PMI, Dandim dan Danrem di Pidie Jaya untuk mengarahkan dan menggunakan bantuan truk tersebut.

“Kami dari seluruh unsur Muspika dan Muspida Pidie Jaya mengucapkan rasa terima kasih. Kami sangat membutuhkan bantuan untuk dapat mengangkut sisa-sisa reruntuhan di lokasi gempa dengan secepatnya. Hal ini juga sejalan dengan pesan dari Presiden Joko Widodo,” kata Puteh. [Aidil/rel]

Related posts