Menhub bakal gelar kontes kontes klakson ‘om telolet om’

Ilustrasi - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. (Sindo)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan dirinya tidak melarang supir bus untuk membunyikan klakson ‘Om Telolet Om’ yang tengah jadi tren dan viral di sosial media.

Menurutnya, fenomena tersebut adalah suatu kreativitas masyarakat yang luar biasa.

Mantan Bos PT Angkasa Pura II (Persero) ini hanya mengimbau agar klakson tersebut tidak dibunyikan di jalan raya. Menurutnya, hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara lain.

“Saya bukan melarang, Saya pribadi juga senang musik dan juga senang nada klakson telolet. Yang saya himbau itu jangan di jalan raya karena itu bahaya, tapi kalau di tempat lain boleh, misalnya di terminal bus, jadi tempatnya harus benar, kalo (bus) pada saat diparkir itu bagus sekali,” katanya di Jakarta, Kamis (22/12).

Menhub Budi mengatakan bahwa fenomena “bus telolet” merupakan kreativitas dan bisa menjadi daya tarik masyarakat menyenangi kembali bus angkutan umum.

Untuk lebih mendorong daya tarik tersebut, nantinya akan dibuat suatu kontes sehingga dapat menghibur masyarakat‎.

Kontes bus telolet kata dia bakal segera terlaksana. Hal ini dikarenakan Budi juga menyukai tren yang sedang heboh media sosial.

“Kontes bus telolet kita lakukan tiga minggu lagi. Kita enggak ada sanksi bagi sopir, tapi jangan sampai ke jalan tol. Lokasinya saja yang kurang tepat,” terangnya. [Sindonews]

Related posts