Aji Santoso: saya ingin seperti pelatih sepak bola Eropa

Aji Santoso. (Globeleaks.com)

Malang (KANALACEH.COM) – Arema FC resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih anyar menggantikan Milomir ‘Milo’ Seslija, Sabtu (24/12). Aji mengaku senang bergabung dengan Arema, meski  tugasnya tidak akan ringan.

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 6 April 1970, itu paham sepenuhnya Arema adalah tim dengan ambisi besar meraih banyak prestasi dan suporter Arema menaruh ekspektasi besar pada dirinya. “Saya akan berupaya memberikan yang terbaik, karena Arema adalah tim yang selalu haus juara,” katanya.

“Saya ingin berada di Arema dalam waktu lama seperti pelatih sepak bola Eropa, dan tidak hanya semusim atau dua musim saja,” papar Aji Santoso yang dulunya berposisi sebagai wing back kiri.

Aji juga yakin tidak akan kesulitan dengan para asisten yang akan membantunya menangani Cristian Gonzales dkk. Sebab dia pernah bermain dalam satu tim dengan para asistennya semasa menjadi pemain, sehingga tidak membutuhkan adaptasi lagi. Arema menunjuk tiga asisten yakni Joko Susilo, Kuncoro, Singgih Pitono, serta pelatih kiper Yanuar ‘Begal’ Hermansyah.

“Tentu, saya sudah sangat mengenal para asisten pelatih di sini. Bahkan pernah bermain bersama dalam satu tim. Mudah-mudahan itu menjadi aspek positif dan membawa pengaruh signifikan ketika kami bekerja sama menangani Arema,” tandas Aji Santoso.

Sosok Aji tak bisa dilepaskan dari sejarah Arema. Sejak 1987 dia sudah memperkuat Arema Malang hingga 1995 sebagai bek sayap. Sempat merantau ke Persebaya Surabaya pada 1999-2000, PSM Makassar pada 1999-2000 dan Persema Malang pada 2001, Aji menutup karirnya sebagai pemain di Arema pada musim 2002-2004.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, ini suatu kehormatan sekaligus tantangan buat saya, karena bergabung dengan Arema merupakan panggilan jiwa,” ujarnya. [Sindo]

Related posts