Kodim 0103/Aceh Utara kerahkan 300 prajurit amankan Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi - Prajurit TNI menyanyikan yel-yel. (Antara Foto)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) -. Kodim 0103/Aceh Utara mengerahkan sedikitnya 300 orang Prajurit untuk membantu kepolisian dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan bahwa pihaknya akan sepenuhnya membantu kepolisian dan Pemerintah Kota Lhokseumawe serta Kabupaten Aceh Utara dalam menjaga stabilitas keamanan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kodim 0103/Aceh Utara tidak mau kecolongan dan tidak boleh lengah dengan keadaan apapun, maka dari itu saya memerintahkan kepada seluruh Babinsa di wilayah untuk melakukan deteksi dan cegah dini apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu aktif melakukan patroli bersama aparat yang terkait,” tegasnya.

Eka Oktavian mengatakan, mulai 22 Desember 2016 sampai 1 Januari 2016, Kodim 0103/Aceh Utara bersama pihak Polres Lhokseumawe dan Satpol PP Kota Lhokseumawe akan terus melakukan patroli terpadu terhadap tempat-tempat ibadah umat Nasrani serta tempat tempat yang dianggap rawan.

“Kodim 0103/Aceh Utara juga melakukan status siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menyiapkan 1 SSK yang standbay di Makodim 0103/Aceh Utara, siap digerakkan apabila diperlukan. Hal ini dilakukan demi terciptanya Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang aman, nyaman dan tentram,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts