Polisi pastikan perayaan Natal di Langsa aman

  • Whatsapp
Kapolres Langsa bersama Dandim 0104 ketika memberi keterangan pers di depan pintu gerbang gereja di Langsa. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar bersama Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Haris Isya Siregar, melakukan pengecekan keamanan dan pengamanan di gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Langsa, Sabtu (24/12).

AKBP H Iskandar ketika itu juga masuk ke dalam gereja serta di seputaran untuk melakukan pengecekan seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan seperti bom.

Iskandar mengatakan, dilakukannya kegiatan penyisiran (sterilisasi) ini guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas (teror) serta adanya benda yang mencurigakan menjelang perayaan Natal 2016.

Dari hasil sterilisasi dan penyisiran yang dilakukan tim dari personil Brimob Subden 2 Detasemen Pelopor Polda Aceh Aramia yang diterjunkan ke lokasi dalam persiapan perayaan Natal tidak ditemukan adanya benda dan barang mencurigakan yang berbahaya.

Selanjutnya pada lokasi gereja yang sudah dilakukan sterilisasi langsung dilakukan penjagaan dan pengamanan oleh petugas kepolisian sesuai dengan ploting anggota.

Dalam imbauannya, Iskandar menekankan kepada seluruh jemaat bahwa polisi khususnya Polres Langsa menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah.

Iskandar juga berharap perayaan Natal bagi umat Kristen ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Dia juga meminta seluruh pihak ikut menjaga keamanan Kota Langsa. Polisi dan TNI terlihat berjaga-jaga di gerbang utama gereja.

“Kita juga akan melaksanakan Patroli di pusat-pusat keramain untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2017. [Erza]

Related posts