Peringati tsunami, FUAS buka puasa bersama

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Banyak cara yang dapat di lakukan dalam menumbuhkan rasa empati & memperingati hari duka cita. Salah satunya Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS) memperingatinya dengan berbuka puasa bersama sembari mendengar tausiyah keagaamaan terkait peringatan tragedi tsunami.

Untuk mengenang & mengingat kembali akan tragedi tsunami 12 tahun silam, pemuda-pemudi Aceh Selatan yang terhimpun dalam Forum Ukhuwah Aceh Selatan adakan buka puasa bersama sembari mendengar tausyiah keagamaan oleh Ustadz Yasin Jumaidi, Lc (Pimpinan Dayah Pondok Pesantren Darul Hijrah), Senin (26/12) di Nasi Uduk Kelapa Dua, Lamnyong, Banda Aceh.

Ketua Pelaksana, Riri Isthafa Najmi mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah refleksi dan mengingatkan kembali akan sebuah tragedi 12 tahun silam. Banyak cara yang meski dilakukan dalam memperingatinya. Salah satunya wajib berhikmah & bersyukur dibalik setiap musibah yang melanda.

Hal senada pun juga disampaikan oleh Ustadz Yasin Jumaidi, Lc, bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mendapati yang namanya maut ataupun meninggal dunia. “Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Ketika musibah datang, kita wajib bersabar & bersyukur,” ujarnya.

“Bahwa Allah Swt sangat sayang kepada hambanya yang pandai bersyukur. Ketika Dia memberi musibah kepada seorang hamba sedangkan dia pandai bersyukur, niscaya Allah Swt akan menambahkan rahmat & nikmat yang tidak disangka-sangka. Allah Swt juga menggantinya dengan yang lebih baik daripada sebelumnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua KAMMI Banda Aceh & Unsyiah, Al Mujaddid dan Mou, beberapa mahasiswa berasal dari Bem kampus UIN Ar-Raniry & Unsyiah. [Randi/rel]

Related posts