Mahasiswa UIN AR-Raniry kembali kirim relawan ke Pidie Jaya

Ilustrasi - Anak-anak korban gempa Pidie Jaya dihibur oleh TNI. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry kembali mengirimkan Relawan Peduli Anak ke Pidie Jaya, Sabtu (24/12).

Mahasiswa tersebut yang tergabung dalam satuan aksi Ilpus Peduli Anak-anak Korban Gempa Pidie Jaya terdiri dari sejumlah 21 relawan mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan. Aksi tersebut merupakan jilid ke-2 yang berfokus pada trauma healing anak-anak pasca bencana terjadi.

Aksi yang berlangsung Minggu (25/12) hingga Senin (26/12) dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yaitu di posko pengungsian Desa Meunasah Kuta, Desa Cot Makaso dan Desa Sagoe dengan jumlah ratusan anak yang berada pada tiga desa tersebut yang terdiri dari TK, SD, dan SMP.

Rifky Amrullah selaku koordinator relawan mengatakan, para relawan berfokus pada trauma healing anak pasca bencana terjadi. “Kita melakukan banyak kegiatan bersama mereka, seperti religion education, melukis, bercerita, bernyanyi ceria, bermain permainan tradisional dan aneka lomba, dintaranya mewarnai dan rangking satu,” ujar Rifky dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (27/12).

Ketua HMP S1 Ilpus UIN Ar-Raniry, Fadhallah Zacky mengatakan kegiatan ini merupakan jilid ke-2, dimana jilid ke-1 telah dilakukan pada 11 Desember hingga 12 Desember 2016 lalu.

“Kehadiran kita tidak muluk-muluk, kita berfokus pada anak-anak agar senyuman mereka kembali seperti sedia kala sebelum terjadinya gempa,” ujar Fadhllah.

Sementara itu Zubaidah selaku Kepala Prodi S1 Ilmu Perpustakaan sangat mengapresiasi atas inisiatif dan terselenggaranya aksi relawan Ilpus Peduli anak Pidie Jaya.

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif sekaligus kegiatan yang dilaksanakan oleh HMP Ilpus Ar-Raniry, semoga dengan kehadiran relawan Ilpus disana dapat memberikan motivasi tersendiri bagi anak-anak di sana,” ungkapnya Zubaidah. [Aidil/rel]

Related posts