Proses belajar mengajar di Pijay dimulai kembali

Peluncuran proses belajar mengajar di Pidie Jaya bertemakan 'Ayo Bersekolah', Selasa (27/12). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Kini proses belajar mengajar di Pidie Jaya dimulai kembali setelah selesai libur semester dan pasca gempa bumi. Hal itu ditandai dengan dilaunchingnya proses belajar mengajar oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dan Staf Khusus Menteri Pendidikan Alpha Amirrahman, Selasa (27/12).

Kegiatan yang berlangsung di SMP Negeri 3 Bandar Baru, Jimjim, Pidie Jaya ini mengusung tema ‘Ayo Bersekolah’.

Kegiatan proses belajar mengajar nantinya akan dilaksanakan di tenda-tenda darurat yang sudah didirikan oleh para anggota TNI yang bekerja sama dengan BNPB.

Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, anak-anak korban gempa sudah mulai lupa akan peristiwa tersebut, sehingga timbul lagi semangat untuk belajar.

“Pendidikan hak semua orang dan saya berharap mereka kelak nantinya bisa menjadi pemimpin bagi keluarga, desa, kabupaten dan lebih luasnya bangsa Indonesia ini,” katanya.

Agus Firman menambahkan, dengan adanya sekolah-sekolah darurat ini dapat bermanfaat bagi siswa/i. Ia mengatakan, hanya bisa membantu tenaga untuk bisa kembali laksanakan proses belajar mengajar dengan nyaman. [Rajali Samidan]

Related posts