Sidang gagal, anggota DPRK Aceh Singkil ngamuk

Ilustrasi sidang paripurna yang gagal. (Serambi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Anggota DPRK Aceh Singkil, Ir M Azmi, mengamuk di ruang Sekwan, Selasa (27/12).

Kondisi itu dipicu lantaran sidang paripurna dewan dengan agenda penyampaian nota keungan APBK 2017 gagal dilaksanakan, sesuai jadwal pukul 09.00 WIB.

Azmi yang tampak sangat emosional, disebut-sebut sempat membanting air minral di ruang Sekwan. Kemarahanya pun tampak masih meluap ketika bertemu wartawan, di hadapan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil, Asmauddin, kembali berteriak keras.

“Jangan gara-gara uang jadi terlambat, catat itu,” teriak Azmi yang merupakan Wakil Ketua Komisi III.

Politisi Hanura itu menuding ada skenario memperlambat pembahasan anggaran.

Salah satunya dengan adanya permintaan pelaksanaan sidang paripurna di luar yang telah ditetapkan Bamus.Kemudian Komisi III tempat ia berada belum tuntas membahas anggaran dengan mitra kerjanya.

“Ketua DPR suruh tunda, sementara alasan penundaan tidak ada. Nampak kali ada yang memperlambat, patut diduga ada yang menyetir,” kata Azmi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil, Asmauddin, yang telah hadir akhirnya memilih meninggalkan kantor wakil rakyat.

“Saya sudah menunggu dua jam, sesuai jadwal yang ditetapkan Bamus sidang dimulai pukul 09.00 WIB, tapi tidak terlaksana. Makanya pulang sementara,” kata Asmauddin sambil meninggalkan kantor wakil rakyat.

Menurut Asmauddin, sebelumnya sudah ada kesepakatan pembahasan antara Komisi III dengan mitra kerjanya dilaksanakan pagi ini.

Setelah itu dilanjutkan dengan sidang paripurna, namun setelah dirinya menunggu dua jam lebih ternyata tidakterlaksana. [Serambi]

 

Related posts