Jubir AZAN: Waspadai akun palsu

Akun facebook palsu yang bernama AZAN Senter.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Juru Bicara tim pemenangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN), Fauzan Febriasnyah mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai akun-akun facebook palsu yang memfitnah AZAN dengan melakukan propaganda murahan.

Hal itu disampaikannya terkait adanya temuan akun facebook bernama ‘AZAN Senter’, Kamis (29/12) yang menulis status provokatif yang dapat merusak Pilkada damai dan demokratis di Aceh.

“Kami klarifikasi, bahwa akun tersebut bukanlah akun resmi kampanye tim pemenangan Zaini Abdullah – Nasaruddin (AZAN),” ujar Fauzan, Jumat (30/12).

Menjelang Pilkada, Fauzan meminta Panwaslih agar pro aktif memantau dan mengambil tindakan terhadap akun-akun penebar kebencian, propaganda murahan dan fitnah untuk dapat ditindak sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Padahal akun-akun resmi AZAN telah kami laporkan ke KIP Aceh beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Ia juga menegaskan agar yang menebarkan kebencian, fitnah dan propaganda yang dapat merusak semangat Pilkada damai dan demokratis harus segera diambil tindakan secepatnya.

“Kita harus berkampanye secara santun, memberikan pendidikan politik dan mengharamkan politik fitnah,” kata Fauzan. [Aidil/rel]

Related posts